Raphael Varane Gabung Como

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Juli 2024 2 jam yang lalu
Raphael Varane [Foto: Ist]
Raphael Varane [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Klub promosi Liga Italia Como resmi mendapatkan bek kawakan Raphael Varane, dengan ikatan kontrak dua tahun.

Pemilik empat gelar Liga Champions dan juara Piala Dunia 2018 Varane didatangkan Como, dengan cuma-cuma setelah kontraknya dengan Manchester United habis akhir Juni silam.

Selain ikatan kontrak dua tahun, mantan bek Real Madrid itu juga memiliki opsi untuk perpanjangan 12 bulan dengan Como, demikian dikutip dari laman resmi klub.

Varane telah tiba di pemusatan latihan Como di Austria pada Minggu (28/7/2024). Di sana ia bertemu dua pelatih yakni Cesc Fabregas dan Osian Roberts, serta rekan-rekan setimnya yang baru.

Pengumuman resmi mengenai perekrutan Varane awalnya, diperkirakan akan dilakukan pada Senin, tetapi Como kemudian mengumumkan lebih awal daripada perkiraan.

“Como 1907 dengan suka cita mengumumkan perekrutan bek Prancis Raphael Varane dari Manchester United dengan kesepakatan dua tahun dan opsi untuk memperpanjang. Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di generasinya, Varane memenangi tiga gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions saat masih membela Real Madrid,” demikian pernyataan di laman resmi Como.

“Pemenang Piala Dunia 2018 yang juga membantu Manchester United memenangi trofi pertama mereka dalam enam tahun, mengangkat Piala Carabao 2023, dan kemudian Piala FA 2024 di Stadion Wembley,” tambahnya.

Fabregas juga menyuarakan kegembiraannya terkait perekrutan Varane.

“Raphael merupakan pemain istimewa dan perekrutannya merupakan bukti ambisi yang kami miliki untuk klub ini. Ia sangat dihormati dan pengalaman yang ia bawa dari dua liga terbaik di dunia tidak dapat diremehkan. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan dia,” kata Fabregas.

Varane bergabung tepat Waktu, untuk pertandingan persahabatan Como melawan Al-Hilal, pada Senin (29/7/2024), tetapi belum dikonfirmasi apakah ia akan dimainkan pada pertandingan itu.

Berita Terkait