Juara AFF U-19, Indra Sjafri Bernazar Kunjungi Masjidil Haram

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Juli 2024 4 jam yang lalu
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri [Foto: Ist]
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan dirinya memiliki nazar, untuk kembali beribadah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi setelah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013, setelah mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 melalui gol Jens Raven pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/7/2024).

Ketika disinggung apa nazarnya kali ini, Indra mengatakan nazarnya tetap sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ketika ia membawa timnya juara.

"Nazar yang terbaik itu tetap saya sudah meniatkan dari beberapa waktu lalu, kalau bagi kita-kita yang muslim kan ngecharge-nya harus ke Masjidil Haram. Saya masih punya niat itu," ujarnya.

Terkait kapan ia akan mengunjungi Masjidil Haram, pelatih 61 tahun itu belum mengungkapkan tanggal pasti, karena sebentar lagi timnya akan menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan penampilan terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20, pada 21-29 September mendatang.

Pada sesi kualifikasi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk memainkan laga Grup F yang diisi oleh Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

"Karena persiapan kualifikasi AFC tanggal 11 kami sudah mulai TC lagi, dan kita akan berangkat ke Korea Selatan, uji coba dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan," jelasnya.

"Kalau tidak salah di tanggal 29 kami akan berangkat lebih cepat, lebih awal. Tapi tanggal pastinya masih dikoordinasikan dengan PSSI. Nazar iya, dunia iya, akhirat iya," tandasnya.