Penyokong Dana Partai Demokrat AS "Ogah" Dukung Harris

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 23 Juli 2024 02:39 WIB
Kamala Harris. [Foto: ABC News]
Kamala Harris. [Foto: ABC News]

Moskow, MI - Donor atau penyokong utama Partai Demokrat AS, John Morgan, menolak memberikan dukungan finansial kepada partai jika Wakil Presiden AS Kamala Harris dipilih sebagai kandidat presiden, demikian dilaporkan stasiun penyiaran ABC News pada Senin (22/7/2024).

"Memilih seseorang itu satu hal, mengumpulkan jutaan dolar untuk seseorang itu hal lain. Anda harus benar-benar mendukung," kata Morgan seperti dikutip ABC News.

Morgan juga mengatakan dia telah memberi tahu Komite Keuangan Nasional Biden tentang keputusannya untuk menghentikan pendanaan. Alasannya, dia tidak percaya Harris punya peluang baik melawan calon dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump.

"Jika dia adalah kandidatnya, Mar a Lago (kediaman Trump) akan mengadakan pesta besar malam itu," katanya, ketika menyebut peluang Harris jika menghadapi Trump.

Biden pada Minggu (21/7) menyatakan mundur dari pemilihan presiden dan mendukung Harris sebagai kandidat Partai Demokrat untuk pemilihan presiden AS. Pilpres AS dijadwalkan berlangsung pada 5 November mendatang.

Sumber: Sputnik-OANA