2 Anak Tewas 9 Luka-luka Pasca Penikaman di Inggris

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 Juli 2024 3 jam yang lalu
Ilustrasi - Penikaman. (Foto: Antara)
Ilustrasi - Penikaman. (Foto: Antara)

London, MI - Dua anak-anak tewas dan sembilan lainnya luka-luka akibat serangan pisau di Inggris Barat Laut, kata kepolisian pada Senin. Serangan penikaman tersebut terjadi di sebuah properti di Hart Street di Southport dalam sebuah kelas dansa, kata seorang pejabat dalam sebuah konferensi pers.

Polisi Merseyside mengatakan enam dari sembilan anak yang terluka dalam kondisi kritis, sementara dua orang dewasa juga terluka kritis. Seorang pria berusia 17 tahun ditangkap sehubungan dengan aksi kekerasan tersebut, dan insiden itu tidak ditangani sebagai insiden terkait teror, menurut kepolisian.

Perdana Menteri Inggris Keir Starmer menyebut insiden itu sebagai tragedi yang "mengerikan dan sangat mengejutkan."

"Saya turut bersimpati kepada semua yang terkena dampak. Saya juga ingin berterima kasih kepada polisi dan layanan darurat atas respons cepat mereka. Saya terus mendapatkan informasi terkini seiring perkembangan informasi," paparnya di X, di kutip pada Selasa (30/7/2024).

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Inggris Yvette Cooper mengatakan di X bahwa dirinya "sangat prihatin dengan insiden yang sangat serius di Southport."

"Saya turut bersimpati kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang menjadi korban," ujarnya.

"Saya telah berbicara dengan Komisaris Kepolisian dan Kejahatan Merseyside untuk menyampaikan dukungan penuh kepada polisi dan terima kasih kepada layanan darurat yang merespons kejadian," lanjutnya.

Berita Terkait