Sepi Peminat, Kejari Jaksel Turunkan Harga Mobil Rubicon Mario Dandy

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Mei 2024 11:22 WIB
Mobil Rubicon milik Mario Dandy [Foto: Repro]
Mobil Rubicon milik Mario Dandy [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) kembali membuka lelang mobil Jeep Wrangler Rubicon, milik terpidana Mario Dandy Satriyo. Namun, mobil tersebut jadi turun harga. 

Pada lelang pertama seharga Rp809 juta ini, belum mendapatkan penjualnya. Hingga pihak kejaksaan pun menurunkan harga mobil itu, menjadi Rp700 juta.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Reza Prasetyo Handono mengatakan, bahwa turunnya harga mobil Rubicon Mario Dandy dikarenakan pada lelang sebelumnya, tidak ada warga yang menawar hingga batas waktu lelang berakhir.

Untuk itu, kata Reza, Kejari Jaksel kembali mengadakan lelang dengan menurunkan harga menjadi Rp700 juta, dari sebelumnya Rp809 juta.

Warga atau masyarakat yang akan mengikuti lelang, lanjut Reza, silahkan mendaftarkan diri melalui ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV.

"Maksimal lelang hingga Senin 20 Mei jam 10 siang dan sekarang sudah mulai bisa melakukan penawaran," ujarnya.

Kejari Jaksel sudah mengumumkan kembali, melelang mobil Rubicon Mario Dandy pada Rabu (8/5/2024), dengan harga limit Rp700 juta dan tidak dilengkapi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Selain itu, untuk kelengkapan yang ada yaitu kunci dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Ia memastikan bahwa kondisi mobil terawat, dan layak untuk dibanderol dengan harga tersebut, untuk itu ia berharap mobil Rubicon cepat laku dan hasilnya, akan diserahkan semua kepada korban David Ozora.

Sebagaimana diketahui, bahwa Mario Dandy sudah divonis 12 tahun penjara karena menganiaya David Ozora. Kasus penganiayaan dilakukan Dandy sempat viral hingga netizen, membongkar kekayaan dimiliki ayahnya Rafael Alun Trisambodo.

Selain menghukum penjara Mario Dandy, PN Jaksel juga mewajibkan dia membayar restitusi sebesar Rp25 miliar, ke David Ozora. Uang hasil lelang mobil, nanti akan diberikan sebagai restitusi ke David Ozora.