Ali Fikri Akui Tak Tahu Soal Pergantian Jubir KPK

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 8 Juni 2024 08:42 WIB
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri [Foto: Doc. KPU]
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri [Foto: Doc. KPU]

Jakarta, MI - Ali Fikri mengaku mendapatkan info terkait pergantian juru bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara mendadak. Meski begitu, dia menegaskan tetap akan menghormati keputusan pimpinan KPK, soal pergantian Jubir KPK.

“Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan,” kata Ali Fikri, Jumat (7/6/2024).

Ali Fikri menegaskan akan patuh terhadap aturan selama prosesnya sesuai. Menurutnya, KPK merupakan role model bagi lembaga lain, sehingga mesti menjunjung tinggi transparansi dalam bekerja.

Ia juga menegaskan, pemberantasan korupsi harus tetap berjalan. Tidak lupa, dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada awak media, atas dukungannya kepada KPK.

“Kita tetap bersama dan saya kembali ke ‘dapur’ mengawal pada bagian strategi komunikasi KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan,” ujarnya.

Diberitakan, KPK resmi memperkenalkan Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara baru ke publik, Jumat (7/6/2024). Ali Fikri sebelumnya, merupakan pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bagian penindakan dan kelembagaan.

“Saat ini Mas Ali tetap menduduki sebagai kepala bagian pemberitaan di biro humas,” kata Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Yuyuk menyampaikan, KPK menilai perlu ada penguatan terhadap tim juru bicara dalam rangka merespons dinamika kelembagaan, yang terjadi saat ini. Untuk itu, KPK memutuskan menunjuk juru bicara baru.

“Penugasan tim Jubir ini akan berlaku efektif mulai hari ini,” tandasnya.