Hadiri Halal Bihalal PCNU, Inayatullah Mewakili Pj Wali Kota Bekasi Berpesan

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 10 Mei 2024 22:05 WIB
Tanda Panah, Asda II Kota Bekasi, Inayatullah (Foto: Istimewa)
Tanda Panah, Asda II Kota Bekasi, Inayatullah (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Dalam acara halal bihalan yang diselenggarakan pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi di Ponpes Mahasina, Pondokgede, Kota Bekasi, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan (Asda-II), Inayatullah berpesan. 

Inayatullah, mewakili Pj Walikota Bekasi, R Gani Muhamad berpesan agar PCNU Kota Bekasi bersinergi dengan Pemkot Bekasi, sehingga masalah-masalah yang dihadapi Pemkot bisa semakin ringan, mengingat pendekatan NU sampai ke akar rumput yang tentunya bisa lebih efektif.

Halal bihalal yang dihelat PCNU Kota Bekasi yang dihadiri pengurus hingga majelis wakil cabang ini rencananya akan dihadiri Pj Walikota, R. Gani Muhamad, namun Pj Wali Kota menurut In ayatullah berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak mungkin ditinggalkan. 

"Hari ini saya mewakili pak Pj. Wali Kota yang awalnya ingin hadir untuk merekatkan tali silaturahmi, namun beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan lainnya,” ujar Inayatullah, dalam sambutannya di acara halal bihalal PCNU Kota Bekasi, Sabtu (10/5). 

Lanjut In ayatullah, momen halal bihalal dengan PCNU yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia merupakan kesempatan baik untuk Pemkot Bekasi untuk bersinergi, sehingga masalah-masalah yang dihadapi Pemkot bisa semakin ringan. Seperti diketahui, pendekatan NU sampai ke akar rumput yang tentunya bisa lebih efektif.

"Terkait dana hibah yang dikeluhkan NU, memang tahun ini anggaran banyak yang dipangkas karena Pemkot Bekasi memprioritaskan dana cadangan untuk Pemilu dan Pilkada. Mudah mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata Inayatullah. 

Asda II ini mengatakan, halal bihalal yang merupakan tradisi keagamaan Islam ahlusunnah waljamaah yang dianut NU dan mayoritas umat Islam di Indonesia harus terus dilestarikan. Acara halal bihalal ini juga sekaligus ajang silaturahmi dengan tokoh Agama maupun tokoh masyarakat. 

"NU rumah bersama untuk semua kalangan apapun, yang tentunya sejalan dengan nilai-nilai perjuangan NU. Tentunya ini selaras dengan pemerintah. Jadi saling bersinergi untuk kemaslahatan Kota Bekasi,” kata Inayatullah

Diakhir sambutannta, Inayatullah menyampaikan NU perekat persatuan, para tokohnya menjadi agen perajut ditengah heterogennya masyarakat di Kota Bekasi.

“NU perekat persatuan, tokoh-tokohnya memberikan kesejukan ditengah masyarakat,” tutupnya. (Hms/ADV)