4 Jam Diperiksa Terkait Kasus Vina Cirebon, Adik Pegi Dicecar 28 Pertanyaan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 28 Mei 2024 20:35 WIB
Lusiana, adik kandung Pegi Setiawan alias Perong [Foto: Repro]
Lusiana, adik kandung Pegi Setiawan alias Perong [Foto: Repro]

Cirebon, MI - Lusiana, adik kandung Pegi Setiawan alias Perong diperiksa Ditkrimum Polda Jawa Barat di ruang Satreskrim Polres Cirebon Kota, pada Selasa (28/5/2024) siang, selama 4 jam. Didampingi tim pengacaranya, Lusiana dicecar 28 pertanyaan seputar keseharian Pegi, hingga ditunjukkan foto-foto delapan tersangka lainnya. 

Lusiana mengaku, tidak mengenali delapan tersangka lainnya yang sebelumnya sudah ditangkap, dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan sejoli Vina dan Eki pada 2016 silam.

Ia pun memastikan, kakaknya tidak mengubah nama atau identitas dan menegaskan jika Robi adalah, adik kandung Pegi karena mereka empat bersaudara. Bahkan, petugas juga menanyakan keberadaan Pegi kepada Lusiana, pada saat kejadian. 

"Seluruh pertanyaan dijawab Lusiana berdasarkan pengetahuannya. Lusiana pun mengaku tidak mengenali delapan tersangka yang sudah divonis dan memastikan kakaknya tidak terlibat dalam kelompok atau geng motor tertentu," kata salah satu kuasa hukum Pegi, Sugianti Iriani, Selasa (28/5/2024).

Lusiana berharap, kakaknya bisa bebas karena yakin tidak terlibat. Selain Lusiana, petugas Ditkrimum Polda Jawa Barat juga akan meminta keterangan dari sejumlah orang lainnya, yang masih kerabat dengan para tersangka.