Geger! Pemuda di Gresik Rekam Detik-detik Tewas Gantung Diri

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Juli 2024 10:03 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Seorang pemuda bernama Jonathan Verly Crist Ivan Dani (24) tewas gantung diri di rumahnya di Dusun Karanglo, Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Ia bahkan nekat merekam detik-detik dirinya, mengakhiri hidup menggunakan ponsel atau handphone.

Korban ditemukan pertama kali oleh sang ayah. Jonathan ditemukan sudah tidak bernyawa di balik pintu rumahnya dengan posisi tergantung pada sebuah tali, Jumat (5/7/2024), sekitar 15.30 WIB. 

Saat itu, sang ayah mencari korban di rumahnya yang berada di seberang. Sang ayah pun histeris setelah mendapati putra kesayangannya, sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung. 

Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut, ke Polsek Driyorejo.

“Identitas korban bernama Jonathan Verly Crist Ivan Dani sudah dievakuasi oleh anggota dibantu tim medis dari Puskesmas Driyorejo,” kata Kapolsek Driyorejo AKP Musirham.

AKP Musirham menjelaskan, penyebab korban nekat melakukan gantung diri masih dalam penyelidikan, dan masih memeriksa keterangan para saksi.

“Dari lokasi anggota kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Vivo Y20S warna biru milik korban,” jelasnya.

Mengenai kabar korban merekam detik-detik mengakhiri hidupnya, dengan gantung diri sambil merekam menggunakan gawai, AKP Musihram membenarkan.

“Bukan live di medsos, tetapi di video lewat HP korban,” tegasnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban sudah menerima dan menganggap sebagai musibah. Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan autopsi.

“Korban sudah dibawa di rumah duka untuk dimakamkan,” tandasnya.

Berita Terkait