Kembali Digelar! Ribuan Warga dari Dalam dan Luar Kota Tangerang Berbondong-bondong Saksikan Festival Cisadane

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 22 Juli 2024 17:37 WIB
Festival Cisadane kembali digelar di tahun 2024 ini, ribuan warga dari dalam dan luar Kota Tangerang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pembukaan acara tersebut di bantaran kali cisadane sepanjang Jalan Benteng Makassar, Sabtu (20/7/2024).
Festival Cisadane kembali digelar di tahun 2024 ini, ribuan warga dari dalam dan luar Kota Tangerang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pembukaan acara tersebut di bantaran kali cisadane sepanjang Jalan Benteng Makassar, Sabtu (20/7/2024).

Kota Tangerang, MI - Festival Cisadane kembali digelar di tahun 2024 ini, ribuan warga dari dalam dan luar Kota Tangerang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pembukaan acara tersebut di bantaran kali Cisadane sepanjang Jalan Benteng Makassar, Sabtu (20/7/2024). 

Hajat akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang ini menarik banyak pengunjung dari dalam maupun luar kota yang datang dengan sanak saudara dan kerabatnya.

Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Tangerang juga ikut meramaikan hajat Pemerintah Kota Tangerang tersebut dengan membuka stand yang berisi tentang informasi program dan pelayanan di antaranya adalah informasi dan pelayanan tentang bedah rumah, sedot wc, pengurusan pemakaman, pengajuan penghuni rumah susun, pengurusan PBG dan SLF serta pengajuan rehabilitasi/pembangunan gedung pemerintah.

Festival Cisadane
Dan untuk kenyamanan pengunjung disediakan juga toilet mobil dan beberapa toilet portable di beberapa titik sepanjang lokasi acara.
Sampai hari Senin 22 Juli 2024, banyak pengunjung ke Stand Dinas Perkimtan Kota Tangerang yang terus berdatangan sejak pagi hari pukul 10.00 WIB. 

Warga antusias dengan penjelasan informasi dan pelayanan yang ada di stand Dinas Perkimtan, tidak hanya orang dewasa tetapi anak-anakpun banyak yang menggali informasi. 

Selain itu terdapat juga jajanan UMKM Kota Tangerang dan umkm kopi yang berpartisipasi dan meramaikan, pengunjung dapat menggali informasi dan jajan di stand tersebut.

“Acaranya meriah, mantep jasa pokonya mas. Pas banget buat hiburan warga juga buat nambah wawasan serta informasi pelayanan masyarakat,” ucap santi (28) saat diwawancarai awak media di lokasi pada Senin, (22/7/2024).

“Penasaran juga sih, pengen liat langsung ke acara ini. Soalnya tahun lalu saya kerja di luar kota. Pas saya lihat langsung ke sini ternyata acaranya keren abis mas,” tandasnya.


Sampai berita ini diterbitkan, para warga pun masih terus berdatangan memadati area bantaran sungai Cisadane Kota Tangerang. Baik yang sedang bersantai kuliner, ataupun menyaksikan rangkaian acara serta menggali informasi di stand-stand OPD yang ada terkait pelayanan Masyarakat.

Festival Cisadane
”Stand kami terletak di stand no 38 - 39 (belakang Robinson) sangat strategis karena yang membawa kendaraan dapat parkir di gedung Robinson tersebut dan tinggal menyeberang dan sampai ke stand Dinas Perkimtan".

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Warga Kota Tangerang, semoga informasi dan pelayanan yang kami berikan dapat membantu dan mengedukasi bagi Masyarakat," harap Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Decky P Koesrindartono.

“Terdapat banyak merchandise dan goody bag juga loh untuk pengunjung yang berkunjung, so, let's check it out bagi yang belum mengunjungi stand kami,” imbuhnya. (ADV)