Truk Boks Terbakar di Km 42 Tol Tangerang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Juli 2024 3 jam yang lalu
Petugas dari Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang, saat melakukan proses pemadaman api yang membakar kendaraan truk boks pada Senin (29/7/2024). (Foto: BPBD Kabupaten Tangerang)
Petugas dari Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang, saat melakukan proses pemadaman api yang membakar kendaraan truk boks pada Senin (29/7/2024). (Foto: BPBD Kabupaten Tangerang)

Kabupaten Tangerang, MI - Satu mobil jenis truk boks plat nomor B 9413 AI terbakar di KM 42, jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) Jakarta, pada Senin (29/7/2024) dini hari WIB. 

Kebakaran yang melanda, truk boks di jalur satu atau jalur kiri jalan tol Tamer KM 42 sekitar pukul 05.05 WIB itu, kini sudah ditangani petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang dan PT Jasa Marga.

"Kita mendapat laporan itu sekitar pukul 05.10 WIB, kemudian tim dari unit Pos BPBD Balaraja langsung diterjunkan ke lokasi kejadian," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Senin (29/7/2024).

Berdasarkan laporan di lapangan, kata dia, peristiwa kebakaran mobil truk itu bermula terjadi ketika pengemudi kendaraan, mengalami kecelakaan lalu lintas dengan menabrak pembatas jalan tol tersebut.   

Kendati, atas kejadian itu mengakibatkan percikan api dan kemudian membakar permukaan mobil truk boks tersebut.

"Dugaan sementara supir mengantuk, lalu menabrak barrier pembatas jalan sampai mengakibatkan percikan api yang kemudian membakar ke permukaan mobil itu," ujarnya.

Ia menyebut, saat ini api sudah berhasil dipadamkan sementara truk juga sudah dievakuasi ke luar jalan tol, untuk kemudian dilakukan penyelidikan oleh tim kepolisian setempat.

"Api sudah kita dapat kendalikan dan dilakukan proses pendinginan. Jadi sekarang sudah aman terkendali," jelasnya.

Dalam hal ini, Ujat tidak menjelaskan lebih detail terkait kondisi sebenarnya terhadap sopir truk boks, yang menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Namun, pengemudi mobil tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat oleh petugas, guna mendapat perawatan.

"Supir dibawa ke rumah sakit dan pos pemadam Balaraja langsung melaksanakan pemadaman di area mobil yang terbakar," jelasnya.

Untuk menangani insiden kebakaran itu, pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam, dan empat personel.

"Untuk menangani kebakaran itu, kami terjunkan satu unit mobil pemadam pos Balaraja dengan empat personel," tandasnya.