Pengurus KPMM 2024-2025 Resmi Dilantik, Ini Pesan Jupran Dewan Pendiri

Firmansyah Nugroho
Firmansyah Nugroho
Diperbarui 4 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pelantikan Pengurus Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) (Foto: Dok MI)
Pelantikan Pengurus Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) (Foto: Dok MI)

Muna Barat, MI - Mendorong regenerasi kepemimpinan dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) Muna Barat periode 2024-2025 resmi dilantik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna Desa Maperaha pada 4 Agustus 2024 di Muna Barat. Tema yang di angkat dalam pelantikan  "Menyongsong Masa Depan KPMM yang Berintegritas, Berlandaskan Asas Kekeluargaan dan Meningkatkan Generasi Muda yang Cerdas, Aktif dan Inovatif dalam Berlembaga".

Ketua Umum KPMM yang terlantik Arwan dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari wujud dari komitmen dalam mempererat tali silaturahmi dan kedepannya dalam kepengurusan tahun ini terus bersinergi. 

Tak lupa pula ia memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Maperaha yang telah mendukung dan mensupport atas penggunaan fasilitas desa sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan dengan sukses. 

Tak hanya itu, ia juga menegaskan akan harapan yang  di berikan kepada kepengurusan KPMM periode 2024-2025 agar tetap semangat menjalankan giat-giat organisasi.

"Meningkatkan generasi muda yang cerdas, aktif dan inovatif dalam ber lembaga, dalam melihat kondisi dan situasi generasi muda sekarang kurang untuk berorganisasi. Makanya itu yang menjadi sasaran dan target kami ke depan lagi menjemput momentum KPMM yang berumur satu dekade 10 Tahun," ujarnya.

Sehingga atas kerja sama dan gotong royong yang di lakukan oleh panitia dapat terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dengan melibatkan masyarakat Desa Maperaha secara menyeluruh.

"Kami berharap ke kedepan, setiap Aktivitas kegiatan KPMM dalam menjalankan program kerja mampu memberikan nilai positif dan perubahan baru untuk Desa Maperaha. Sehingga merasa penting untuk tetap melakukan kolaborasi dan sinergi agar potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan serta perekonomian bisa lebih maksimal untuk Desa Maperaha yang kita cintai," tegasnya.

Sementara Dewan Pendiri Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) Jupran dalam sambutannya mengatakan agar seluruh anggota dan kader Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) tak henti-hentinya mengingatkan atau merefleksi dari pada sejarah Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) itu sendiri.

"Sebab harapan kami dulu proses pembentukan organisasi tersebut untuk mewadahi ide, gagasan dan kreatifitas serta sebagai lembaga penghimpunan yang merajut kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga kita semua tidak terkotak kotak atas ego individu masing-masing," bebernya.

Dengan itu, dalam kepengurusan Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM)  tahun ini bisa menjalankan roda-roda organisasi dengan baik dan konsisten dan terus aktif.

"Tanpa kesadaran dan gotong royong kita tidak mampu berbuat lebih untuk organisasi apa lagi untuk perubahan Desa Maperaha kedepan, sehingga anggota dan kader harus merujuk kepada tema yang di angkat agar tepat sasaran sesuai dengan cita-cita ke depan," tuturnya.

Sebagai dewan pendiri dan senior, hanya mampu mendukung secara moril, pikiran dan gagasan tentang apa yang di lakukan oleh kepengurusan tahun ini.

Terakhir Plt. Kepala Desa Maperaha Damulin mengatakan mendukung penuh dalam bentuk apapun yang menjadi kegiatan mahasiswa dan pemuda.

Ia menegaskan, agar pengurus terus melakukan  kerja sama dalam perubahan desa. Mengingat bahwa peran mahasiswa sebagai agen of chang dan agen of control, sehingga peran dan fungsi itu bisa lebih di maksimalkan dengan baik.