Jorok! Sampah di Kantor Samsat Pajajaran Menumpuk, Ini Kata Dadi Darmadi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 13 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Tumpukan sampah di kantor Samsat Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: MI/Sugiyanto).
Tumpukan sampah di kantor Samsat Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: MI/Sugiyanto).

Bandung, MI - Persoalan sampah di berbagai wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), baik itu di tingkat Kabupaten maupun Kota rupanya tak pernah ada habisnya, seperti yang terjadi di kantor Samsat Pajajaran, Kota Bandung.

Pantauan Monitorindonesia.com pada Selasa (13/8/2024) sore, tumpukan sampah terlihat di kantor Samsat Pajajaran, Kota Bandung.

Selain menumpuk, sampah juga terlihat berserakan, bahkan menimbulkan aroma tak sedap (bau).

Jika hal tersebut terus dibiarkan, selain bisa mengganggu kenyamanan kepada warga masyarakat khususnya terhadap wajib pajak (WP), aroma yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah tersebut juga dapat mengganggu kesehatan warga masyarakat terutama wajib pajak.

"Terima kasih atas perhatiannya. Betul kelihatannya ada permasalahan dalam pengangkutan (sampah) yang dilakukan oleh dinas lingkungan hidup (DLH) kota Bandung," kata Kepala Pusat Samsat Pajajaran, Kota Bandung, Dadi Darmadi kepada Monitorindonesia.com.

"Semestinya sesuai jadwal biasanya minggu kemarin sudah diangkut," ujarannya menambahkan.

Dadi menyatakan, terkait hal pihaknya sudah melaporkannya kepada pihak terkait. "Kami sudah melaporkan/konfirmasi kepada DLH kota bandung mudah2an sesegera mungkin diangkut," ungkapnya.

"Sementara itu kami akan rapihkan tumpukan sampah yg ada agar tidak terlalu mengganggu," pungkasnya. (Sugiyanto)