Pemkot Blitar Gelar Doa Bersama HUT RI ke-79: Memohon Berkah dan Persatuan untuk Indonesia

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 17 Agustus 2024 11 jam yang lalu
Suasana tasyakuran dan doa bersama menyambut HUT RI ke-79 (Foto: Dok MI/Joko Prasetyo)
Suasana tasyakuran dan doa bersama menyambut HUT RI ke-79 (Foto: Dok MI/Joko Prasetyo)

Blitar, MI - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, menyelenggarakan tasyakuran dan doa bersama, bertempat di Balai Kota Koesumo Wicitro, pada (16/8/2024) malam.

Acara ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diraih selama hampir delapan dekade, serta sebagai momentum untuk memohon berkah, perlindungan, dan persatuan bagi bangsa Indonesia.

Acara utama doa bersama, dihadiri oleh Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Walikota Tjutjuk Sunario, Ketua DPRD Kota Blitar, jajaran Forkopimda, serta pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar. Dan juga tamu undangan.

Dalam kesempatan itu juga diberikan santunan kepada anak-anak yatim yang diserahkan secara langsung oleh Walikota Blitar Santoso bersama jajaran Forkopimda.

Dalam suasana penuh haru dan rasa syukur, doa dipanjatkan, untuk memohon kesejahteraan, keamanan, dan ketenteraman bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kota Blitar.

Wakil Wali Kota Tjutjuk Sunario, dalam sambutannya mewakili Wali Kota, menyampaikan HUT ke-79 RI dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Memiliki makna penting karena bertepatan dengan momen besar, yaitu menyongsong Ibu Kota Baru. Selain itu, juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia terus diberkahi kedamaian dan kemakmuran.

"Di usianya yang ke-79 tahun, kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia terus diberkahi kedamaian dan kemakmuran. Indonesia dapat terus melangkah maju menghadapi berbagai tantangan global yang semakin kompleks,” katanya.

Selain itu, Tjutjuk juga menyampaikan, pentingnya mempertahankan dan menjaga semangat persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

”Betapa pentingnya merawat persatuan dan kebersamaan demi kemajuan Indonesia di masa mendatang. Dengan harapan agar HUT RI ke-79 menjadi tonggak bagi Indonesia untuk terus bergerak menuju masa depan yang lebih baik, serta menjadi negara yang selalu diberkahi dengan keamanan, kemakmuran, dan keadilan bagi seluruh rakyatnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara berlangsung dengan penuh khidmat dan rasa syukur. Doa dipanjatkan, untuk memohon kesejahteraan, keamanan, dan ketenteraman bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kota Blitar. Dan acara doa bersama ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh tamu yang hadir. (Joko Prasetyo/ADV/Kominfo)