One Pride MMA 80: Lipin Sitorus Tantang Sutikno

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 8 Juli 2024 19:22 WIB
Poster pertandingan antara Lipin Sitorus menghadapi Sutikno.(Foto: Antara)
Poster pertandingan antara Lipin Sitorus menghadapi Sutikno.(Foto: Antara)

Jakarta, MI - Lipin Sitorus dan Sutikno akan bertemua dalam perebutan sabuk nasional divisi kelas atom pada turnamen One Pride MMA 80 King Size New Champion di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (13/7/2024). 

Dalam keterangan resmi One Pride, Senin (8/7/2024) pertemuan itu adalah bagian dari 20 pertarungan yang tersaji dalam turnamen itu. "Sebenarnya soal target biar berjalan mengalir saja. Tapi, doa dan harapan saya ronde kedua saja cukup," ujar Sutikno.

Ini pertemuan pertama Lipin Sitorus dan Sutikno di atas oktagon One Pride MMA.  Keduanya memiliki rekor sama, yaitu sama-sama memperoleh tujuh kali kemenangan dan empat kali kalah dalam divisi atom One Pride MMA.

Lipin hanya sekali menang finis dari tujuh kali kemenangan, ketika menaklukkan  Pipit Priyatin pada One Pride 2019. Sisanya, ia menang lewat keputusan juri setelah bertarung seluruh ronde.

Sutikno memiliki catatan lebih garang. Dari tujuh kemenangan, Mega Dragon memperoleh lima kali menang finis dan selalu membuat lawan-lawannya menyerah dengan submission, rata-rata denmgan memakai jurus cekikan. "Pesanku untuk Lipin, sudah saatnya sabuk juara atom akan menempel di dadaku. Dan mahkota raja akan ada di kepala saya," tegas Sutikno.

One Pride MMA 80 juga akan menyajikan pertandingan internasional antara Anggie Mandagi dan petarung Singapura, Shi Yin Tan. (AM)