Verstappen: Red Bull Miliki Peluang Menangi GP Belgia

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 25 Juli 2024 1 hari yang lalu
Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen berdiri di pit selama Grand Prix Formula Satu. (Foto: Antara)
Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen berdiri di pit selama Grand Prix Formula Satu. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Max Verstappen mengatakan ia dan Red Bull memiliki peluang untuk memenangkan balapan utama Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, akhir pekan ini.

Keyakinan itu muncul meskipun sang juara dunia tiga kali itu gagal untuk naik podium pada Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, akhir pekan lalu.

“Hungaria adalah balapan yang sulit. Namun, kami telah berupaya untuk mengoptimalkan kinerja kami dan mengeluarkan yang terbaik dari mobil semampu kami,” ujar Verstappen, dikutip dari AFP, Kamis (25/7/2024).

“Namun, Spa selalu menjadi trek favorit saya dengan tikungan cepat dan banyak peluang untuk menyalip. Penggemar di sana juga luar biasa dan kami mendapat banyak dukungan di sana,” sambungnya.

Setelah memenangkan tiga Grand Prix Belgia terakhir, Verstappen mengatakan akan berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya dengan kemenangan keempat, yang ia harap bisa terjadi pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, Kepala Tim Red Bull Christian Horner mengatakan fokus tim saat ini adalah untuk terus memberikan peningkatan teknis mobil agar bisa kompetitif dan mempertahankan gelar juara dunia lagi tahun ini. “Kami hanya akan mengembangkan mobil tercepat yang kami bisa, dan itulah yang akan terus kami lakukan,” tutur Horner.

"Dalam klasemen sementara, jelas Max memiliki keunggulan yang bagus. Namun, keunggulan itu bisa berkurang dengan sangat cepat, jadi, tidak ada yang bisa dianggap remeh,” lanjutnya.

Sementara itu, hari pertama GP Belgia pada Jumat (26/7) akan diisi dengan dua sesi latihan bebas (FP) mulai pukul 18.30 WIB. Selanjutnya di hari Sabtu (27/7) bakal bergulir FP3 dan kualifikasi masing-masing pukul 17.30 WIB dan 21.00 WIB. Lebih lanjut, balapan utama GP Belgia sendiri akan digelar pada Minggu (28/72024) pukul 20.00 WIB.