Kampanye Prabowo di Banten: Kami Tidak Berjanji, Tapi Mengkaji

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Desember 2023 08:46 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Ist)
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, memastikan bahwa tidak hanya menebar janji saat kampanye, melainkan mengkaji.

"Saya akan kasih contoh biar saudara yakin kita akan jadi negara makmur, apakah sekadar seorang Prabowo berdiri di podium, nyeplak, ngomong saja asal jeplak, asal janji. Biasanya mempengaruhi itu kalau mau menghadapi pemilu biasanya seribu janji. Benar kan?," katanya di Lebak, Banten, Minggu (3/12).

"Ada lagunya kan, Tinggi Gunung Seribu Janji. 'Ku pergi tak akan lama, seribu saja tahun'. Gimana seribu tahun Bisa dibilang tidak apa-apa, lah ini penyakit politisi ini. Janji ini, janji itu," lanjutnya.

Kata Prabowo, dirinya tidak hanya menyampaikan janji kepada rakyat, melainkan mengajak rakyat untuk mencari solusi dari permasalahannya. Selain itu, Prabowo juga menyampaikan soal hilirisasi yang dapat membuat Indonesia menjadi kaya. 

"Saudara-saudara, kita tidak berjanji, kita mengkaji, kita pelajari. Saya kasih contoh, saudara-saudara. Kita akan menjadi kaya karena hilirisasi," ujar Prabowo. 

Untuk itu, Prabowo menegaskan program hilirisasi itu perlu diteruskan agar Indonesia tidak sekadar menjual bahan baku mentah yang harganya masih sangat murah.

"Jadi kita tidak mau lagi menjual bahan-bahan itu murah tidak boleh jual gelondongan mentah, harus diolah di Indonesia," pungkasnya. (DI) 

Topik:

prabowo