Jelang Debat Cawapres Kedua Massa Pendukung Paslon 02 dan 03 Saling Balas Yel-yel

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Januari 2024 16:38 WIB
Situasi JCC Senayan terkini jelang Debat Cawapres kedua (Foto: MI/Dhanis)
Situasi JCC Senayan terkini jelang Debat Cawapres kedua (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Debat Pilpres keempat atau Debat kedua untuk Calon Waki Presiden (cawapres) akan dilangsungkan malam ini di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (21/1) pada jam 19.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Monitorindonesia.com sudah terdapat kedua tim pasangan calon (paslon) yang hadir di lokasi debat yakni massa pendukung paslon 02 dan 03, sementara massa pendukung 01 masih belum terlihat.

Kedua massa pendukung terus bersorak-sorak saling membalas menyanyikan yel-yel dukungan, para pendukung paslon juga membawa berbagai macam atribut seperti poster dan bendera.

Sementara, sebanyak 2.292 personel aparat gabungan TNI-Polri dan stake holder lainnya telah dipersiapkan guna mengamankan jalannya debat Cawapres.

"Pengamanan gabungan terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat dikonfirmasi, Minggu (21/1).

Sedangkan pantauan jalan seputar JCC Senayan terpantau ramai lancar. Sejauh ini, lanjut Susatyo, arus lalu lintas di sekitaran kompleks olah raga Gelora Bung Karno GBK, belum ada peningkatan. Sebingga, pihaknya saat ini belum melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Penutupan atau pengalihan arus lalu lintas kita nanti melihat dinamika situasi dilapangan, kita juga ingin masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu," terangnya. (DI)