Relawan Harap Anies Maju pada Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 11 Mei 2024 16:04 WIB
Bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)
Bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Bekas Capres koalisi perubahan, Anies Baswedan, mendapat dukungan dari ratusan mantan relawannya di Pilpres 2024 untuk kembali maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta pada November mendatang.

"Saya sebagai koordinator relawan anies dan eks Jubir Amin tegak lurus mendukung langkah-langkah politik Pak Anies," kata Ketua Bara Api Indonesia Iwan Tarigan, Sabtu (11/5/2024).

Mantan Juru Bicara Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin Iskandar (Timas Amin) yang juga mengkoordinir 959 Ketua Relawan Anies, ini mengungkapkan, banyak ketua umum relawan yang meminta Anies maju sebagai Cagub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) itu.

"Saya menunggu jawaban Pak Anies, langkah apapun yang diambil Pak Anies, kami relawan mendukung penuh Pak Anies. Saya dan 1000 Ketua Relawan Anies tegak lurus dukung Pak Anies," tegas Iwan.

Namun, ketika ditanya terkait rencana eks Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said yang juga berencana maju dan minta dukungan Anies dalam Pilgub Jakarta, Iwan mengatakan bahwa hal itu sah-sah saja sebagai negara demokrasi, setiap orang berhak maju dalam kontestasi politik seperti pilkada.

"Kita negara demokratis, tak bisa melarang siapapun maju ke Pilkada DKI. Tapi, kalau Pak Sudirman, menurut saya berat untuk maju karena elektabilitas beliau jauh dari 10 persen," tukas Iwan.