Belum Juga Tentukan Sikap Politik, Banteng Siap Beri Kejutan di Rakernas V

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 17 Mei 2024 14:05 WIB
Lambang PDI Perjuangan (Foto: MI/Dhanis)
Lambang PDI Perjuangan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menjanjikan bahwa partainya akan memberi kejutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas itu rencananya akan dihadiri oleh seluruh kader PDIP, dan pada ada rakernas tersebut nantinya, akan ada sejumlah agenda politik PDIP kedepan yang akan dibahas. 

Untuk itu, Djarot yang juga Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, meminta publik untuk bersabar atas kejutan yang akan diberikan oleh partainya. 

“Kejutan-kejutan apa saja yang nanti akan muncul di rakernas, tunggu saja. Termasuk juga siapa saja yang akan diundang,” kata Djarot saat konferensi pers persiapan Rakernas V PDIP di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kemarin. 

Meski begitu, Djarot mengatakan akan ada dua materi yang akan dibahas dalam rakernas kali ini yang mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

Materi pertama terkait sikap Banteng terhadap jalannya pemerintahan. Kedua, materi tentang dinamika geopolitik.

“Bagaimana ketegasan dari sikap politik PDIP, sebaiknya ditunggu saja,” ucap mantan Wakil Gubernur Jakarta itu.

Lebih lanjut, Djarot mengungkapkan seluruh hasil pembahasan pada Rakernas V akan disampaikan dalam rekomendasi di hari terakhir atau 26 Mei 2024.

"Nanti hari Minggu, di acara penutupan itu, akan disampaikan rekomendasi dari Rakernas yang sifatnya eksternal kepada media," pungkasnya.