PDIP Akan Beri Kejutan untuk Bobby di Pilkada Sumut 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Ketua DPP PDI Perjuangan, Deddy Yevri Sitorus (Foto: Ist)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Deddy Yevri Sitorus (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus, memastikan bahwa partainya akan menantang bekas kadernya Bobby Nasution di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut). 

"Kita pasti lawan Bobby (Nasution). Udah. Apa lagi? Kita pasti lawan Bobby," kata Deddy di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

Kata Deddy, siapapun yang bakal mendampingi Bobby di Pilkada Sumut, PDIP menurutnya tak gentar menghadapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. 

"Mau dengan siapapun, kita akan kerjakan. Sabar pak. Sabar," ucap Deddy. 

Adapun kata Deddy, PDIP pada sebelumnya telah bertemu dengan Edy Rahmayadi untuk membahas Pilkada Sumut 2024.

"Kita sudah bertemu (Edy Rahmayadi), tapi bukan fit and proper test," katanya. 

Namun mengenai nama-nama potensi calon gubernur yang akan meladeni Bobby di Pilkada Sumut, Deddy mengatakan bahwa hal tersebut belum dibahas. "Belum dibahas, bos," timpalnya.

Untuk diketahui, sebelumnya nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah dipersiapkan PDIP untuk menjadi lawan bertarung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, menyebut tak menutup kemungkinan jika nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan diusung oleh PDIP pada Pilkada Sumut 2024.

"Pak Ahok, ya kalau misalkan dari pemetaan, dari sisi pemetaan memungkinkan untuk diajukan beliau. Tapi itu nanti akan disampaikan hasil pemetaannya kepada Ibu ketua umum," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta (28/5) lalu. 

Apalagi kata Djarot, untuk memimpin Sumut dibutuhkan tokoh seperti Ahok yang memiliki keberanian dan mempunyai segudang pengalaman dalam mengelola daerah. 

"Karena memimpin Sumut itu butuh nyali juga, karena saya pernah ditugaskan di sana meskipun tidak berhasil juga," jelas Djarot.