PKS Mesra Lagi dengan Prabowo

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: MI/Dhanis)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mengaku bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan Presiden Terpilih pada Pemilu 2024 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Bahwa pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih pada Pilpres 2024," kata Syaikhu saat mengumumkan hasil musyawarah majelis syuro ke-11 PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024). 

Dia menjelaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo sudah terjalin sejak lama. Dirinya mengungkapkan PKS menjalin hubungan dengan Prabowo sejak Pilpres 2014 dan juga Pilpres 2019.

"Tentu saja kita memahami bahwa hubungan PKS dengan Pak Prabowo Subianto sudah terjalin sejak Pemilu Presiden 2019 dan Pemilu Presiden sebelumnya tahun 2014," ujarnya.

Syaikhu mengatakan musyawarah majelis syuro ke-11 PKS ini memutuskan untuk melanjutkan komunikasi dengan pimpinan partai politik.

Syaikhu menilai hal itu sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Oleh karena itu musyawarah majelis syuro yang ke 11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung, baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," pungkas Syaikhu.