Hotel di Alam Sutra Tangerang Terbakar, Tiga Tewas Terjebak di Lift

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 8 Juni 2024 22:39 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Tangerang, MI - Sebuah hotel di kawasan Alam Sutra, di Jalan Alam Utama, Town Centre, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten terbakar pada Sabtu (8/6/2024) sore. Dilaporkan tiga orang meninggal akibat terjebak di dalam lift.

Sebanyak enam orang terjebak di dalam lift. Setelah berhasil dievakuasi para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Serpong Utara. Namun tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Api diketahui berasal dari lantai 6 hotel. Sebanyak empat unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi kejadian dan langsung berupaya untuk memadamkan api. Petugas damkar mengaku sempat kesulitan karena lokasinya yang berada di atas.

Danton Bravo Damkar Tangsel, Nurudin,  setelah mendapat laporan hotel terbakar, pihaknya menerjunkan empat unit mobil damkar ke lokasi kejadian, kesulitan dalam memadamkan api karena naik turun tangga ke lantai 6.

"Kami menerjunkan empat unit mobil damkar dari Tangsel, sampai di TKP, di lantai 6, benar adanya terjadi kebakaran," katanya.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api setelah hampir tiga jam. Hingga Sabtu malam ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.[Lin]

Berita Terkait