Jalan Raya Tanjung Barat Jadi Lautan, Akibat Diguyur Hujan Deras

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 3 April 2024 18:58 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor menerobos banjir yang terjadi di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024). (Foto: ANTARA)
Sejumlah pengendara sepeda motor menerobos banjir yang terjadi di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024). (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Banjir menggenangi Jalan Raya Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok dan kemacetan panjang. Di lokasi tersebut pada Rabu (3/4/2024) sekitar jam 16.25 WIB, kemacetan terjadi mulai dari "Underpass" Pasar Minggu hingga di depan Stasiun Tanjung Barat.

Kemacetan tersebut karena adanya banjir yang terjadi di Jalan Raya Tanjung Barat, tepatnya di depan Stasiun Tanjung Barat. Di jalan tersebut terjadi banjir dengan ketinggian sekitar 30-50 sentimeter (cm). Selain di depan Stasiun Tanjung Barat, banjir juga terjadi di samping jalan layang (flyover) Tanjung Barat", bahkan kendaraan tidak bisa melewati karena banjir cukup tinggi.

Seorang pengendara sepeda motor Iman mengatakan, kendaraannya mogok karena menerobos banjir yang cukup tinggi. "Tadi coba terobos banjir, ternyata di tengah jalan kendaraan mogok," ujarnya.

Banjir yang terjadi di lokasi tersebut dikarenakan hujan yang cukup tinggi dan adanya pembangunan jalan sehingga aliran air ke saluran terhambat. Petugas juga bersiaga dengan mengarahkan kendaraan untuk menepi ke jalan yang lebih tinggi agar tidak mogok, sehingga jalur yang semestinya bisa dilalui empat lajur hanya digunakan dua sehingga antrean kendaraan panjang. Sampai berita ini di tulis banjir masih menggenangi jalan tersebut kurang lebih sepanjang 100 meter. (AM)