Taklukkan Jerman, Luis De La Fuente Gambarkan Timnas Spanyol Bak Kuda Pemenang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Juli 2024 08:27 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente [Foto: AFP]
Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente [Foto: AFP]

Jakarta, MI - Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente menyebut timnya sebagai kuda pemenang, setelah berhasil mengalahkan Jerman 2-1 melalui perpanjangan waktu, untuk mengamankan tempat di semifinal Piala Eropa atau Euro 2024.
 
Spanyol unggul lebih dulu melalui gol Dani Olmo di babak kedua, sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan untuk Jerman, jelang akhir tahun. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Mikel Merino di babak kedua, perpanjangan waktu.
 
"Tim ini seperti kuda pemenang, saya bangga bisa melatih para pemain ini, mereka tidak pernah mau puas," kaya pelatih berusia 63 tahun itu, usai pertandingan yang dikutip AFP, pada Sabtu (6/7/2024).
 
De La Fuente mengatakan, bahwa para pemainnya memiliki mental dan daya juang luar biasa, setelah bermain hingga perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan dramatis atas Jerman.
 
"Mereka terbiasa berkompetisi di level tertinggi dan mereka punya peluang untuk menjuarai turnamen ini," ujarnya.

Spanyol dipastikan, akan menghadapi Prancis di semifinal setelah Les Blues menyingkirkan Portugal lewat adu penalti 5-2. Portugal dan Prancis bermain imbang 0-0 selama 90 menit, ditambah dua kali perpanjangan waktu.

Laga semifinal antara Spanyol vs Prancis akan digelar di Allianz Arena, Berlin pada Rabu (10/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.