PSIS Semarang Datangkan Pemain Anyar Fernandinho

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 6 Juli 2024 16:23 WIB
Pemain anyar PSIS Semarang Fernandinho. (Foto: Antara)
Pemain anyar PSIS Semarang Fernandinho. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - PSIS Semarang mengumumkan kedatangan pemain asing anyar yaitu gelandang Fernandinho untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25. Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/7/2024) Fernandinho diikat dengan kontrak berdurasi satu musim dan ia menjadi pemain asing kedua yang didatangkan PSIS Semarang, setelah sebelumnya mendaratkan bek Spanyol Roger Bonet.
 
Mengenai keputusan mendatangkan Fernandinho, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menjelaskan jika langkah ini sudah sesuai dengan kebutuhan timnya. Agius menilai Fernandinho yang berposisi sebagai gelandang serang serta sayap kanan dapat memberikan warna baru serta penyegaran kepada lini depan Mahesa Jenar.
 
"Kami senang bisa bekerja sama dengan Fernandinho. Dia udah memiliki pengalaman di Indonesia. Fernandinho kami harapkan bisa menjadi warna baru. Apalagi dia salah satu pemain yang memiliki teknik yang sangat bagus," ucap Agius.
 
Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyambut baik kedatangan Fernandinho yang menurutnya dapat menjadi pembeda di lini depan timnya. "Fernandinho ini didatangkan oleh pelatih karena kami butuh pemain kreatif di depan. Dan manajemen support apa keinginan tim pelatih. Selamat datang Fernandinho dan bawa PSIS berprestasi musim ini," ungkap Yoyok.
 
Fernandinho pada musim lalu diketahui bermain untuk klub Malta, Marsaxlokk setelah sebelumnya juga pernah bermain di India bersama Trau FC. Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat bermain di Indonesia bersama Badak Lampung FC. Selain itu, kariernya banyak dihabiskan di Brasil yang merupakan negara asalnya. (AM)