Everton Datangkan Lindstrom dari Napoli dengan Status Pinjaman

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 27 Juli 2024 13 jam yang lalu
Jesper Lindstrom dari Napoli [Foto: Ist]
Jesper Lindstrom dari Napoli [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Everton mendatangkan Jesper Lindstrom dari Napoli dengan status pemain pinjaman selama semusim, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut Jumat (26/7/2024) malam waktu setempat melalui laman resminya.

Gelandang Denmark itu pindah ke Napoli sebelum musim lalu, tetapi ia sekarang merapat ke Goodison Park dengan opsi kepindahan secara permanen.

Pemain 24 tahun tersebut telah 16 kali membela tim nasional Denmark. Lindstrom juga memenangi gelar Liga Europa bersama klub Jerman Eintracht Frankfurt pada 2023.

Lindstrom merupakan rekrutan keempat manajer Everton Sean Dyche pada bursa transfer musim panas. Sebelumnya Dyche telah mendatangkan Tim Iroegbunam, Iliman Ndiaye, dan Jack Harrison.

Perekrutan-perekrutan itu terwujud meski terdapat ketidak pastian menyangkut kepemilikan Everton. Peluang penjualan ke Friedkin Group dipastikan batal setelah Everton gagal mencapai kesepakatan dengan para investor asal AS tersebut.

Dipimpin oleh miliarder AS Dan Friedkin, grup itu memasuki periode eksklusif untuk menegosiasikan peluang penjualan pada 21 Juni.

Meski demikian, Everton mengumumkan pada pekan lalu bahwa tidak ada kesepakatan yang terjadi antara Friedkin dan pemilik saham mayoritas klub, Farhad Moshiri.

Ini merupakan kedua kalinya pada 2024 ketika Everton gagal mewujudkan penjualan, setelah kesepakatan dengan 777 Partners juga urung terwujud.