UFC 3035: Saingan Sengit, Pertarungan Dricus Lawan Adesanya

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 26 Juli 2024 4 jam yang lalu
Poster terbaru UFC 305 yang mengungkap pertemuan petarung Dricus du Plessis lawan Israel Adesanya. (Foto: Antara)
Poster terbaru UFC 305 yang mengungkap pertemuan petarung Dricus du Plessis lawan Israel Adesanya. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC) Dricus du Plessis dan Israel Adesanya akhirnya bertarung di dalam oktagon pada Agustus seperti terungkap pada poster pertarungan terbaru UFC.

"Saingan sengit (Dricus lawan Adesanya) ini menjadi headline UFC 305 pada 17 Agustus di RAC Arena di Perth, Australia Barat," ujar UFC dalam laman resmi MMA Fighting di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Dricus mempertaruhkan gelar 185 ponnya untuk pertama kalinya, sementara Adesanya akan berjuang mengejar juara tiga kali setelah jeda terpanjang dalam karir UFC-nya. Dricus merebut gelar Januari lalu dengan kemenangan keputusan atas Sean Strickland pada acara utama UFC 297 dalam salah satu pertarungan terbarunya.

Petinju kelas menengah yang berada di puncak peringkat Global MMA Fighting itu memasuki pertarungan dengan sembilan kemenangan berturut-turut, termasuk awal 7-0 dalam rekor UFC-nya. Sementara, Adesanya kembali bertarung sejak kehilangan gelar dari Strickland poada UFC 293 September 2023.

Peringkat ketiga petarung berbobot 185 pon di Global MMA Fighting itu unggul 1-1 pada tahun 2023, termasuk memenangkan gelar kelas menengah untuk kedua kalinya dengan Knockout of the Year melawan Alex Pereira di UFC 287.

Pertarungan untuk acara pendukung utama yang juga ditampilkan di poster UFC 305 yaitu Steve Erceg bertarung di kampung halamannya saat menghadapi Kai Kara-France. Laga itu bakal menjadi pertarungan pertama Erceg sejak kalah dari juara kelas terbang Alexandre Pantoja di UFC 301 pada  Mei.