Warga Harap JPO Dewi Sartika Jaktim Cepat Kelar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Juli 2024 14 jam yang lalu
Sejak lama warga harap JPO yang sedang dibangun di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, cepat kelar. Sebab akibat lamanya JPO yang vital bagi warga itu belum juga selesai, warga sekitar susah nyeberang di lokasi itu.
Sejak lama warga harap JPO yang sedang dibangun di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, cepat kelar. Sebab akibat lamanya JPO yang vital bagi warga itu belum juga selesai, warga sekitar susah nyeberang di lokasi itu.

Jakarta, MI - Sejak lama warga berharap jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sedang dibangun di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, bisa cepat kelar dan tuntas. Sebab akibat lamanya JPO yang vital bagi warga itu belum juga selesai, warga sekitar susah menyeberang di lokasi itu.

Salah satu warga Jalan Dewi Sartika, Sariwati, (40), kepada MonitorIndonesia.com mengatakan, dia saat berangkat dan pulang kerja pagi dan sore selalu mengalami kesulitan saat menyerang di lokasi tersebut. 

Dia menambahkan, kendaraan melintas selalu padat melaju kencang pada ruas jalan lurus dan lebar dari arah Cililitan - Matraman itu. Meski ada zebra cross tapi kurang bermanfaat, karena pengemudi kendaraan tidak menghormati penyeberang. Maka jika nekat warga sulit menghindari kecelakaan lalu lintas. 

"Kita nyeberang udah sesuai di sini zebra cross, tapi susah banget nyeberangnya," ujar Sari sapaan akrab Sariwati di Jalan Dewi Sartika, Jaktim, Jumat (26/7/2024).

"Lihat noh motor melaju kencang-kencang, jadi harus angkat tangan tinggi-tinggi," lanjutnya.

Gunawan Purba tetangga Sari juga merasakan sulitnya menyeberang di Jalan Dewi Sartika. Anggota Satpol PP Suku Dinas Jakarta Timur itu menambahkan, JPO tersebut sangat dibutuhkan. Tapi entah kenapa bisa lama proses pembangunnya.

"Susah, susah banget. Mungkin masalah sepele ya nyeberang doang, tapi harusnya fasilitas lebih bagus," kata Gaim panggilan akrab Gunawan Purba.

Gaim pun berharap JPO tersebut segera tuntas. Karena banyak warga menyeberang dari dan ke PGC terancam kecelakaan lalin.

"Baguslah kalau bakal ada JPO. Seharusnya udah dari dulu adanya ya kan soalnya PGC ini udah lama yang rame nyeberang," harapnya.

Warga lainnya, Mardian (28), membandingkan JPO tersebut dengan JPO yang berada di Jl Mayjen Sutoyo berada di sisi lain PGC. Dia juga berharap JPO tersebut segera rampung.

"Kita bisa lihat di jalan sebelah situ udah ada JPO-nya. Yang di situ sudah bagus JPO-nya, tapi yang sini baru dibangun," kata Mardian.

"Semoga cepat selesai dan harus bagus selesainya. Kasihan soalnya buat ibu-ibu atau yang bawa anak gitu kan," ungkapnya.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta sedang membangun JPO di jalan tersebut. Dua kolom baja penopang JPO telah terpasang.(Sar)