Manchester United Tak Pusingkan Cedera Hojlund dan Yoro

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Rasmus Hojlund bersama pelatih Erik ten Hag. [Foto: AFP]
Rasmus Hojlund bersama pelatih Erik ten Hag. [Foto: AFP]

Jakarta, MI - Pelatih Manchester United, Eric ten Hag tidak mau terlalu ambil pusing soal cedera, yang dialami striker Rasmus Hojlund dan bek Leny Yoro jelang dimulainya Liga Utama Inggris, pada 16 Agustus mendatang.

"Itu bagian dari sepak bola, cedera tidak dapat dihindari," kata Ten Hag di sela-sela pertandingan pramusim di Amerika Serikat, dilansir dari laman resmi klub pada Jumat (2/8/2024) waktu setempat.

"Tapi tentu saja, kami harus siap sebagai klub dan sebagai tim untuk mengatasi ini dan para pemain menghadapi hal ini dengan sangat baik. Mereka sangat positif, mereka akan pulih dan mereka akan kembali," kata bekas pelatih Ajax itu.

Selain Yoro dan Hojlund, MU juga terancam kehilangan Marcus Rashford dan Antony Matheus, karena cedera di laga pramusim. Untuk itu, Ten Hag tidak ingin gegabah dengan menurunkan dua pemain itu, pada laga persahabatan melawan Liverpool, Minggu (4/8/2024).

"Kami tidak mau ambil risiko di pertandingan terakhir tur ini. Kami akan lihat apakah mereka siap untuk pertandingan terakhir melawan Liverpool," ujarnya,

Sebelumnya, bek baru MU Leny Yoro diperkirakan absen hingga tiga bulan karena cedera, saat menjalani laga pramusim di Amerika Serikat melawan Arsenal pada Minggu (28/7/2024).

Dalam laga melawan Arsenal, Yoro cuma bermain 35 menit sebelum ditarik keluar pelatih Erik ten Hag lantaran cedera retak metatarsal.

MU dalam waktu dekat akan melakoni laga Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus. Tanpa Yoro, MU akan menurunkan skuad lama mereka antara lain bek Jonny Evans, Harry Maguire, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof.