Penutupan Piala Presiden 2024 Berlangsung Meriah

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 4 Agustus 2024 12 jam yang lalu
Penampilan tarian Topeng Ireng pada penutupan Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo. (Foto: Antara)
Penampilan tarian Topeng Ireng pada penutupan Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo. (Foto: Antara)

Solo, MI - Upacara penutupan Piala Presiden 2024 yang terselenggara di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) berlangsung meriah. Upacara penutupan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Beberapa artis yang turut memeriahkan upacara penutupan tersebut, yakni Soimah dan Putri Ariani.

Selain itu, ada penampilan tarian kolosal yang menarikan Topeng Ireng dan Punakawan. Tepatnya ada 110 penari Topeng Ireng dan 40 penari Punakawan. Mereka juga ikut mengiringi penampilan Soimah yang menyinden lagu tentang Piala Presiden.

Beberapa tokoh yang hadir untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, di antaranya Ketua PSSI Erick Thohir dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Sementara itu, pertandingan final perebutan juara satu Piala Presiden 2024 kali ini mempertemukan kesebelasan Borneo FC dan Arema FC.

Sedangkan pada final perebutan juara tiga, Sabtu (3/8), Persis Solo berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Sebelumnya, Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijayadi mengatakan untuk laga final ada sebanyak 12.000 tiket yang dibagikan secara gratis. "Kalau kapasitas yang diperbolehkan ada 14.000, 12.000 di antaranya gratis," ucapnya.

Ia mengatakan tiket gratis tersebut disebarkan kepada masyarakat, di antaranya diberikan kepada sekolah sepak bola, sekolah olahraga, sekolah guru olahraga, anak-anak yatim piatu, keluarga TNI/Polri, dan pelaku UMKM.