Drone Ukraina Gempur Voronezh, Situasi Darurat Diberlakukan

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 7 Juli 2024 19:46 WIB
Drone Rusia Ditembak Jatuh. [Foto: AP]
Drone Rusia Ditembak Jatuh. [Foto: AP]

Moskow, MI - Situasi darurat diberlakukan di distrik Podgorensky, wilayah Voronezh, Rusia, setelah terjadi kebakaran besar menyusul serangan drone Ukraina, demikian pernyataan gubernur kawasan itu, Alexander Gusev pada Minggu (7/7/2024).

Sebelumnya, Gusev mengatakan bahwa pertahanan udara Rusia berhasil menembak jatuh sejumlah drone Ukraina di wilayah Voronezh. Sisa-sisa drone tersebut menyebabkan kebakaran di sebuah gudang, dan mengakibatkan benda-benda berbahan peledak di gudang itu mulai meledak.

Gubernur itu juga menambahkan bahwa belum diperoleh laporan adanya korban cedera akibat kejadian tersebut. "Situasi darurat telah diberlakukan di distrik Podgorensky di wilayah Voronezh, di mana insiden serangan drone Ukraina terjadi," kata Gusev di media sosial Telegram.

Ledakan itu menyebabkan kebakaran pada sejumlah bangunan rumah di sekitar lokasi gudang, dan saat berita disiarkan, kebakaran telah berhasil dikendalikan. Penduduk distrik tersebut dievakuasi ke pusat-pusat penampungan sementara. Pada saat bersamaan, tim tanggap darurat sedang beroperasi di lokasi kejadian.

Sumber: Sputnik