Nena Ghoib Ungkap Ramalan Tarot Tamara Tyasmara: Akan Kehilangan Sesuatu jika Masih Bersama...

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 11 Februari 2024 12:34 WIB
Nena Ghoib dan Tamara Tyasmara (Foto: Dok MI)
Nena Ghoib dan Tamara Tyasmara (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Penetapan YA sebagai tersangka dalam kasus kematian Dante (6), putra artis Tamara Tyasmara, membuat publik bereaksi. Pasalnya, YA adalah kekasih Tamara yang dipercaya untuk menjaga Dante di kolam renang, sebelum bocah enam tahun tersebut tewas tenggelam.

Kini satu demi satu rekan Tamara Tyasmara angkat suara soal penetapan tersangka tersebut. Tak hanya merasa bersyukur soal kebenaran yang semakin dekat terungkap, mereka juga mengungkap sejumlah hal mengenai hubungan pasangan tersebut.

Salah satunya, Nena Indira alias Nena Ghoib yang juga memberikan dukungan bagi Tamara untuk melewati masa sulit ini. Nena Ghoib mengaku bertemu dengan Tamara hingga diramal sebelum anaknya itu meninggal. Dalam ramalan tarot itu, mengungkap sedikit soal cinta Tamara.

"Awalnya sih kita dalam satu lokasi syuting bareng dan mereka mengetahui kalau aku tuh adalah sering baca tarot. Saat lagi break syuting akhirnya bacalah punya Tamara. Yang aku lihat pertama kali saat ramal itu adalah tentang kehidupan percintaannya Tamara," kata Nena Ghoib, Minggu (11/2). 

Kalau dibilang misteri kematian Dante itu, Nena Ghoib tidak melihat siapa yang akan tiada, siapa yang akan meninggal. "Sama sekali aku tidak bisa melihat siapanya gitu. Tapi yang aku lihat adalah dari kartu itu, Tamara akan kehilangan sesuatu jika masih bersama, kehilangan kebahagiaan bersama sang kekasih," beber Nena Ghoib.

Di lain sisi, kata Nena Ghoib, Tamara itu kerap bucin dengan pasangannya. Namun soal melakukan hal-hal keji terhadap anaknya dia merasa tidak yakin. Pasalnya, dalam kartu tarot ramalan itu mengungkap bahwa Tamara selalu berjuang untuk anaknya.

"Tamara itu seperti bingung saat itu aku bacakan tarotnya dengan percintaannya dan sedikit bingung, titik kalau dibilang dalang dari cerita ini, kalau aku bilang Tamara itu tidak mungkin melakukan hal yang begitu keji terhadap anaknya," ungkap Nena Ghoib.

"Tidak pernah sama sekali dia melakukan hal seperti itu, dia sayang sekali sama anaknya dan dia dalam kartu itu juga berjuang untuk sosok anaknya," timpal Nena Ghoib. 

Jika misalnya dibilang dalang kasus ini adalah YA sebagaimana dalam cerita viral kematian Dante, menurut Nena Ghoib, kalau secara logika, secara CCTV atau apa dalangnya mungkin adalah YA. "Itu kan menurut CCTV dan berita-berita yang ada," katanya.

Kejadian ini, tambah Nena Ghoib, Tamara dibilang masih cinta dengan pasangannya itu. "Dari kartu-kartu yang sebelumnya tertekan sebenarnya, merasa hubungannya itu toxic dengan si pasangan dan kejadian ini tuh membuat penyesalan yang begitu dalam yang memilih orang yang salah," ungkap Nena Ghoib.

"Kalau dibilang dan tidak tenang sebenarnya agak sulit ya, aku tidak bisa untuk membicarakan hal ini tenang atau tidaknya. Aku cuma bisa bilang berdoa untuk ganti untuk sedekah untuk amal ibadahnya agar tidak terputus sama doa-doanya yang banyak untuk Dante," imbuh Nena Ghoib.

Seperti diketahui, YA yang ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Dante usai berenang di salah satu fasilitas kolam renang di Jakarta Timur. YA diamankan oleh polisi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan tindakan brutal tersangka terekam CCTV yang kini sudah disita sebagai barang bukti. Wira menyebut, rekaman CCTV berdurasi 2 jam lebih satu menit.

"Di dalam rekaman tersebut mengungkap rangkaian kegiatan korban sehingga dari rangkuman tersebut penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang cukup untuk tersangka dan akhirnya sudah dilakukan upaya penangkapan," kata Wira.