Hari Ini, KPK Periksa Kusnadi Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juni 2024 07:24 WIB
Staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi (tengah) [Foto: Repro]
Staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi (tengah) [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kusnadi, staf pribadi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (19/6/2024).

Kusnadi akan dimintai keterangan sebagai saksi, terkait kasus dugaan suap penetapan penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP yang masih buron, Harun Masiku.

"Diperiksa sebagai saksi. Untuk materi pemeriksaannya belum bisa disampaikan saat ini," kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Sebelumnya, KPK telah memanggil untuk memeriksa Kusnadi pada Kamis 13 Juni 2024 malam. Namun, Kusnadi tidak hadir lantaran baru menerima surat panggilan pemeriksaan pada Rabu 12 Juni 2024 malam.

Di sisi lain, tim kuasa hukum Kusnadi menyebut kliennya masih trauma dengan peristiwa penyitaan gawai Hasto, pada 10 Juni 2024 di KPK.

Saat itu, Kusnadi mengantarkan Hasto untuk diperiksa sebagai saksi. Namun, tim penyidik memanggil Kusnadi dan menggeledahnya. Penyidik kemudian menyita tas dan HP Hasto, yang sedang dibawa Kusnadi.

Berita Terkait