Polisi Profiling Penyebar Video Syur Mirip Audrey Davis

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 22 Juli 2024 09:56 WIB
Anak musisi David Bayu, Audrey Davis [Foto: Instagram]
Anak musisi David Bayu, Audrey Davis [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Polisi  telah melakukan profiling terhadap akun X yang pertama kali menyebarkan video syur, diduga mirip dengan anak musisi David Bayu, Audrey Davis. Diketahui, profiling telah dilakukan usai memeriksa pelapor dalam kasus tersebut bernama Feriyawansyah. 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, profiling terhadap penyebar video dilakukan setelah penyidik memeriksa pelapor.

Dalam laporannya melaporkan salah satu akun X, yang menyebarkan video syur diduga mirip dengan Audrey. 

"Saat ini tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sedang melakukan identifikasi, profiling untuk mengetahui pengelola dari akun media sosial yang dimaksud," kata Ade, dikutip Senin (22/7/2024).

Pihaknya, kata Ade, sedang fokus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. 

"Apakah terjadi peristiwa tindak pidana sebagaimana yang dilaporkan oleh pelapor F," ujarnya.

Nantinya, dari hasil penyelidikan akan dilakukan gelar perkara guna menentukan naik ke tahap penyidikan atau tidak. 

"Tapi tidak akan menutup kemungkinan akan berkembang terkait dengan dugaan tindak pidana yang lain," tandasnya.

Adapun, pada video yang beredar di media sosial X memperlihatkan seorang wanita mirip Audrey Davis, sedang bersetubuh dengan seorang laki-laki. Video asusila itu berdurasi 4.26 detik.

Penyebaran video itupun telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3944/VII/SPKT POLDA METRO JAYA. Terlapor yang masih dalam penyelidikan itu diduga melanggar Pasal 27 juncto Pasal 45 ayat 1 dan/atau Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan/atau Pasal 7 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.