Longsor di Jalan Mulya Bakti Pesanggrahan, Jalan Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Juli 2024 18:51 WIB
Longsor di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2024).(Doc. BPBD DKI Jakarta).
Longsor di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2024).(Doc. BPBD DKI Jakarta).

Jakarta, MI - Jalan Mulya Bakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, tertutup tanah longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Longsor terjadi karena hujan lebat, melanda Jakarta Selatan sejak siang tadi.

“Tanah yang menutupi jalan itu telah dilakukan pengerjaan dari pihak Jasa Marga,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, Sabtu (6/7/2024).

Selain tanah longsor, lanjut Isnawa, akibat hujan lebat disertai angin kencang, juga menumbangkan empat pohon di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Namun tidak ada korban jiwa, atau luka-luka dari peristiwa ini.

Sementara, dinas terkait masih menghitung total kerugian yang diakibatkan longsor ukuran lebarnya, sekitar dua meter ini.

Berdasarkan video yang tersebar melalui akun Instagram @kabarbintaro, terlihat sebuah tebing yang tingginya kurang lebih enam meter mengalami longsor. Pada bagian atas tebing, terlihat besi pembatas jalan.

Lokasi longsor itu terjadi di dekat Pom Bensin Hankam, Bintaro Permai. Tanah longsor itu terlihat memakan sebagian badan jalan. Beberapa pengendara sepeda motor nampak berada di dekat lokasi longsor.

Namun, beberapa warga terlihat berjaga di dekat lokasi agar tidak ada lagi, yang semakin mendekati tebing. (Sar)

Berita Terkait