Bocah Usia Sembilan Tahun Melarikan Mobil Toyota Rush, Dibawa Ugal-udalan Tabrak Lampu Merah di Kemang

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 4 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Remaja sembilan tahun mengemudi ugal-ugalan lalu menabrak tiang lampu merah di Kemang. (Photo: Polda Metro Jaya)
Remaja sembilan tahun mengemudi ugal-ugalan lalu menabrak tiang lampu merah di Kemang. (Photo: Polda Metro Jaya)

Jakarta, MI  - Seorang bocah berinisial MP (9) membawa kabur mobil Toyota Rush dari Jalan Bangka. Remaja itu mengemudi dengan ugal-ugalan lalu menabrak tiang lampu merah di Kemang, Jakarta Selatan. Warga menyebutkan bocah itu menangis saat dikepung warga yang marah.

Seperti uraian warga sekitar, Dharsono (50), mengatakan, posisinya saat kejadian di sekitar lokasi saat mobil itu menabrak tiang lampu merah pada Sabtu (3/8/2024) sore. Dharsono menambahkan, warga yang sudah emosi sempat memecahkan kaca pintu mobil karena pengemudi tidak mau ke luar.

Menurut dia, warga marah karena awalnya mengira pengemudi mobil itu adalah orang dewasa. Setelah melihat pengemudinya merupakan anak-anak, warga langsung mengamankan bocah itu.

"Anaknya nggak apa-apa sebenarnya, tapi dia nangis. Dia dibawa sama orang-orang. Awalnya nggak mau ke luar, mungkin yang di luar itu panik, dikira itu udah besar (dewasa), ternyata bocah. Ini (kaca mobil) yang rusak dihancurin sama warga. Warga kira itu orang dewasa, nggak mau ke luar, jadi dihancurin. Pas lihat itu anak kecil, langsung dibawa," kata Bahrudin di Kemang, Minggu (4/8/2024).

Bahrudin mengatakan, dia berada di seberang lokasi mobil menabrak tiang lampu merah. Mobil itu sempat berhenti di lampu merah sebelum akhirnya menabrak. "Jadi mobilnya berhenti dulu di lampu merah, ada motor di sampingnya, mungkin panik nabrak ke kanan, nabrak lampu merah itu. Motor yang di samping itu ngelakson, nah mungkin itu menambah panik bocah itu," ujarnya.

"Pas nabrak kedengaran suara keras, saya lagi duduk di pos ini. Nggak lama, ramai (warga-Red)," lanjutnya.

Dia menambahkan, peristiwa itu memicu kemacetan. Warga yang menonton kejadian itu mengatakan, antrean kendaraan mengular di jalan tersebut. "Tapi ini sempat macet juga semuanya. Sampai sejam lebih sih, baru normal lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, polisi mengatakan, bocah berinisial MP menabrak motor hingga mobil saat mengemudikan mobil tersebut. Mobil tersebut baru terhenti setelah menabrak tiang lampu merah di depan restoran cepat saji kawasan Kemang. Mobil tersebut kini sudah diamankan pihak kepolisian.

"Selama perjalanan mobil menabrak beberapa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, di Jakarta, Minggu (4/8/2024).

Kunci mobil itu diduga diambil bocah MP dari rumah di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Ade Ary meminta warga lebih berhati-hati dalam meletakkan kunci kendaraan bermotor. (Sar)

Berita Terkait