Kronologi Pengendara Motor Tewas Terlindas Bus di Cawang

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 15 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Sepeda motor korban tersangkut di kolong bus Trans Jabodetabek di kawasan Cawang. (Foto: Antara)
Sepeda motor korban tersangkut di kolong bus Trans Jabodetabek di kawasan Cawang. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Seorang karyawati berinisial K yang mengendarai sepeda motor tewas akibat terlindas bus tujuan Ciawi di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2024) pagi.

"Korban melaju di Jalan DI Panjaitan di sisi kiri mau belok kanan putar arah, memotong jalur. Keterangan dari sopir bus, pengendara wanita itu terpeleset dan terjatuh masuk ke kolong bus," ujar petugas Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur, Iptu Djarot.

Saat terjatuh dari motor matik yang dikendarai korban, tubuh korban pun terpental dan masuk ke dalam kolong bus sehingga langsung terlindas. "Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian," jelasnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tol dalam Kota Slipi, Begini Kondisinya

Sejumlah pengendara motor yang melintas pun berbondong-bondong membantu mengevakuasi jasad korban dari kolong bus tersebut. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kemudian, para pengendara motor dibantu petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi motor korban yang masih tersangkut di kolong bus.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Bypass Bandara Lombok

Sementara itu, sopir bus beserta motor dibawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Timur dan kasus kecelakaan itu pun ditangani Satlantas Wilayah Jakarta Timur untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di sekitar Jalan DI Panjaitan mengalami kemacetan hingga satu kilometer dari arah Prumpung menuju PGC Cililitan.