Sidang Kabinet Perdana di IKN, Para Menteri Jokowi Nginap di Hotel Nusantara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Senin (12/8/2024). Para menteri akan menginap di hotel IKN sebelum sidang kabinet. 

"Kalau sidang kabinet paripurna seluruh menteri itu akan diundang termasuk para pejabat setingkat menteri. Kami masih mengkoordinasi dengan seskab untuk mengkorfimasi dan kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, dikutip Jumat (9/8/2024).

Para menteri akan berangkat sehari sebelumnya, dan akan bermalam di Hotel Nusantara IKN.

"Para menteri rencana akan berangkat sekitar tanggal 11 Agustus kemudian bermalam di Hotel Nusantara. Paginya akan dilakukan sidang kabinet paripurna perdana di IKN," ujarnya.

Terkait pembahasan sidang, Yusuf menyebut bahwa hal itu dapat dikonfirmasikan secara langsung, kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dirinya sebagai penyelenggara, hanya memastikan kesiapan untuk sidang kabinet paripurna di IKN.

"Kalau untuk substansi persidangan mungkin dari Pak Seskab yang akan menyiapkan tema atau substansi sidang cabinet," jelasnya.

"Tapi kami dari penyelenggara kami pastikan kesiapan-kesiapan tempatnya, kesiapan akomodasi maupun transportasi bagi para menteri yang akan hadir langsung di IKN atau di istana Garuda," tandasnya.