Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Pemerintahan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sidang kabinet paripurna pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, membahas soal kelanjutan IKN hingga transisi pemerintahan.

"Ya, yang pertama kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN, yang kedua yang berkaitan dengan PMI (purchasing managers' index )," kata Jokowi di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Senin (12/8/2024).

Selain itu, sidang kabinet paripurna di IKN juga akan membahas mengenai transisi pemerintahan.

"Yang ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan, transisi yang harus disiapkan oleh semua kementerian. Itu saja kira-kira," ujarnya.

Selain agenda sidang kabinet paripurna, Jokowi mengungkapkan bahwa dia juga akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur di IKN.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, kata dia, juga akan melakukan groundbreaking Istana Wapres di IKN.

"Ada groundbreaking beberapa dari investor, termasuk juga Istana Wapres akan di-groundbreaking oleh Pak Wapres," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joo Widodo (Jokowi) akan kembali berkantor di IKN dalam beberapa hari ke depan, untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama dan groundbreaking sejumlah infrastruktur pendukung.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana di Jakarta, Minggu (11/8/2024).