Momen Para Menteri Bermalam di IKN

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Agustus 2024 7 jam yang lalu
Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan swafoto dengan latar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara, Minggu malam. [Foto: Instagram/@smindrawati]
Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan swafoto dengan latar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara, Minggu malam. [Foto: Instagram/@smindrawati]

Jakarta, MI - Para menteri Kabinet Indonesia Maju membagikan momen kebersamaan saat menghadiri, jamuan makan malam Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu, melalui unggahan di media sosial Instagram.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam akun Instagram @smindrawati, mengunggah momen foto bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran, serta melakukan swafoto dengan latar Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin melakukan santap malam bersama para menteri kabinet.

“Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit di atas langit. Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR - dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga - Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti,” tulis Sri Mulyani.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dalam akun Instagram @agusyudhoyono, mengunggah video kebersamaan bersama jajaran menteri lain.

“Dengan latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda, bersama Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju menikmati malam hari di Ibu Kota Nusantara,” ujar AHY.

Menurut AHY, lokasi berkumpul di titik Sumbu Kebangsaan sangat tepat. Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran menteri lain, atas doa dan ucapan baik yang ditujukan kepadanya.

Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, dalam akun Instagram @rajaantoni turut mengunggah foto kebersamaan dengan jajaran menteri kabinet.

Dalam salah satu unggahannya Raja Juli Antoni menuliskan, “Malam bersejarah. Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden Terpilih Prabowo makan malam di Sumbu Kebangsaan, di depan Istana Negara dan Istana Garuda. Di dampingi Bapak Wapres Kyai Ma’ruf, Pak Luhut Pandjaitan dan Pak Hadi Tjahjanto beserta menteri KIM lainnya.”

Jokowi, mengajak para menteri untuk makan malam bersama di Sumbu Kebangsaan, Minggu malam. Para menteri hadir di IKN ,untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, Senin (12/8/2024).

Usai menggelar sidang kabinet, Jokowi dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur di IKN.

Topik:

Menteri KIM IKN