Hasan Hasbi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Hasan Hasbi [Foto: Ist]
Hasan Hasbi [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet dan melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Hasan Hasbi menjadi salah satu tokoh, yang akan dilantik.

Berdasarkan pantauan, Hasan terlihat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 08.22 WIB. Hasan mengaku hadir, setelah menerima undangan pelantikan dirinya sebagai kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Kantor Komunikasi Kepresidenan merupakan, badan baru yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 tentang Kantor Komunikasi Presiden.

"Kalau tidak salah sih (dilantik menjadi) kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Saya dikabari kemarin pagi," kata Hasan sebelum masuk ke gedung Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Hasan mengaku, belum menyiapkan strategi setelah dirinya menjabat posisi baru tersebut.

"Nanti tunggu selesai dilantik baru kita kasih tahu. Strateginya? Belum menjabat kita ini. Pamali kalau jawab sesuatu kalau belum menjabat," ujarnya.

Akan bekerja sebagai penjembatan komunikasi Jokowi dengan masyarakat, Hasan mengatakan akan bekerja sesuai pola Jokowi.

"Ya kalau Pak Jokowi kan komunikasinya luar biasa, komunikasi verbal dan nonverbalnya, jago. Apa saja yang dilakukan dan keluar dari Pak Jokowi kan jadi berita," tandasnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden Jokowi adalah menteri hukum dan HAM (menkumham), menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM), menteri investasi, wakil menteri kominfo, kepala Badan Gizi Nasional, kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

"Pengangkatan menteri, wakil menteri dan kepala badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif," ujar Ari.

Terkait siapa nama-nama menteri, wakil menteri dan kepala badan yang akan dilantik, Ari meminta wartawan menunggu pelantikan resmi di Istana nanti.