Terpilih jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Matam Siap Perjuangkan Kepentingan Warga Sumberjaya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 19 Maret 2024 16:34 WIB
Matam, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi 2024-2029 terpilih (Foto: Istimewa)
Matam, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi 2024-2029 terpilih (Foto: Istimewa)

Kabupaten Bekasi, MI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Setidaknya ada 23 kecamatan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Bekasi sudah diselesaikan, pada Minggu (17/3/2024)

Salah satu calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) Bekasi 3 yang berhasil lolos di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Matam dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1.

Sebelumnya, Matam sudah tiga periode menjabat sebagai kepala desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Namun dipertengahan tahun 2023, Matam mengundurkan diri sebagai Kepala Desa Sumberjaya, dikarenakan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kabupaten Bekasi untuk periode 2024-2029.

"Masyarakat Tambun Selatan, terutama warga Sumberjaya selama ini sangat berharap sekali, agar desa Sumberjaya mempunyai dewan sendiri terutama dari wong buwek dan asli putra daerah intinya," kata Matam, Selasa (19/3/2024).

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat II Kabupaten Bekasi dari Dapil 3 Kecamatan Tambun Selatan, Partai Demokrat memperoleh 15.420 suara. Sehingga Partai Demokrat mendapatkan 1 kursi untuk duduk di DPRD kabupaten Bekasi periode 2024-2029.

"Kesempatan itu saya dapatkan, karena saya terpilih dan memiliki suara terbanyak dari 8 caleg partai Demokrat. Alhamdulillah doa warga Sumberjaya pun terkabulkan, terutama warga Buwek yang sangat berharap sekali mempunyai dewan asal warga Buwek sendiri," ungkapnya.

Dengan begitu, Matam siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumberjaya terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan usaha kecil dan menengah (UKM).

"Saya ingin berkontribusi nyata untuk Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah saya dapil 3 yaitu, Tambun Selatan terkhusus desa Sumberjaya. Saya berjanji akan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sepenuh hati dan memperjuangkan hak-hak masyarakat," tuturnya.

Matam juga menyoroti akan pentingnya meningkatkan kualitas dan akses pelayanan pendidikan, kesehatan dan terutama UMKM. Pasalnya, hampir semua warga Sumberjaya mengais rejeki dari berdagang. 

Selain itu, Matam juga berkomitmen untuk memperjuangkan pendidikan yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan SDM-nya dan keterampilan hidup bagi generasi muda wong buwek kedepannya.

Matam juga memiliki program prioritas untuk memajukan UKM di Desa Sumberjaya dengan memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan bisnis.

"Program-program yang saya tawarkan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Sumberjaya dan berharap agar masyarakat dapat mendukung program-program saya, dimana mereka lah yang telah memberikan mandat kepada saya untuk mewakili mereka," harap Matam. (Jumanto Ronaldo Pakpahan)