Wakili Perempuan dan Milenial, Kader Perempuan Partai Gerindra Maju Pilkada Kota Blitar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 23 Juli 2024 16:50 WIB
Elim Tyu Samba, politikus partai Gerindra (Foto: Istimewa)
Elim Tyu Samba, politikus partai Gerindra (Foto: Istimewa)

Blitar, MI - Di saat banyaknya calon dari laki-laki yang mendominasi di Pilkada Kota Blitar. Kini ada, Elim Tyu Samba wanita cantik dari politisi partai Gerindra di gadang-gadang untuk maju menjadi bacalon pemimpin Kota Blitar.

Hal ini sangat mengejutkan di kalangan masyarakat Kota Blitar. Seperti yang disampaikan oleh Sugeng Harianto warga Kelurahan Karangsari, kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. 

Sugeng Harianto menyatakan, inilah yang sangat dinantikan adanya sosok perempuan dan masih muda yang bisa mewakili kaum perempuan dan tentunya hal ini adalah yang pertama di Kota Blitar.

”Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Dan untuk pertama kalinya di Kota Blitar ada sosok wanita muda bakal maju menjadi calon,” ujarnya pada Selasa (23/7/2024).

Sugeng juga berharap munculnya Elim Tyu Samba, yang bakal diusung partai Gerindra bisa menjadikan Kota Blitar menjadi lebih baik lagi. Serta yang paling utama ada sosok muda dan milenial yang akan memberikan perubahan di Kota Blitar.

”Harapan saya mbak Elim Tyu Samba, bisa menjadi calon yang terpilih sebagai wakil walikota dan nantinya bisa membawa berkah dan  menjadi penyemangat kaum perempuan untuk maju. Dan Kota Blitar bisa menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Di kesempatan terpisah, Elim Tyu Samba menjelaskan untuk pencalonan dirinya di Pilkada Kota Blitar, ia menyatakan sudah berkoordinasi dengan DPC Partai Gerindra Kota Blitar dan akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan DPP.

”Kita sudah berkoordinasi dengan DPC Gerindra Kota Blitar dan hari ini saya akan koordinasi dan komunikasi ke DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Elim Tyu Samba yang juga alumni SMA I Kota Blitar, menyampaikan, untuk saat ini Partai Gerindra Kota Blitar masih berjuang untuk pilkada Kota Blitar dan peluang dirinya untuk mendapatkan rekom kemungkinan 80 persen. Akan tetapi, menurutnya sekali lagi politik itu dinamis, setiap hari bergoyang, bahkan setiap menit.

"Namun kita Insya Allah terus berjuang agar rekom bisa kita dapatkan atas nama saya, sebelumnya dari Gerindra itu sudah atas nama saya, namun saya memang ada kendala di luar kota sempat goyang dan partai harus ada nama lalu muncul nama lain tapi sekarang kembali ke saya lagi dan siap untuk fokus berjuang di Kota Blitar," ucapnya,  pada Selasa (23/7/2024).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, untuk menjadi Wakil Walikota terkait berpasangan dengan siapa, koalisi dengan siapa. Dikatakan Elim Tyu Samba, masih menanti perkembangan dan arahan dari pusat.

”Kita lihat perkembangannya dan arahan dari pusat. Yang pasti kita ingin menang dan perlu kita ketahui Kota Blitar itu Kotanya Bung Karno kita harus menghargai jasa jasanya,” pungkasnya. (JK)