Polisi Buru Pelaku Buang Bayi di Kalsel

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 24 Juli 2024 14:14 WIB
Anggota Polsek Banjarmasin Utara mendatangi tempat kejadian penemuan mayat bayi. (Foto: Antara)
Anggota Polsek Banjarmasin Utara mendatangi tempat kejadian penemuan mayat bayi. (Foto: Antara)

Banjarmasin, MI - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara sedang memburu dugaan pelaku pembuang bayi yang ditemukan warga di Antasan Kecil Timur Dalam Gang Keramat RT15 Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kalimantan Selatan(Kalsel).

Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia itu diduga baru saja dilahirkan dan ditemukan warga pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.00 WITA.

"Ada satu saksi yang menemukan pertama kali dan saat ini sudah kami mintai keterangan," ujar Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Taufiq Arifin di Banjarmasin, Rabu (24/7/2024).

Saat ini, kata Kapolsek, anggota Unit Reskrim langsung turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan dan memburu pelakunya. Taufiq mengatakan, untuk kronologis penemuan mayat bayi itu, berdasarkan keterangan saksi berinisial ZH, ditemukan pada Rabu pagi di mana saat itu dia bermaksud membuang ludah di jendela kamar rumahnya.

Saat melihat keluar jendela, matanya langsung tertuju pada sesosok mayat bayi beserta ari-arinya dengan posisi tertelungkup. Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada keluarganya dan warga sekitar kemudian menghubungi pihak Polsek setempat.

Selanjutnya, anggota Polsek Banjarmasin Utara dan Tim Inafis Polresta Banjarmasin melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di sekitar TKP. Usai olah TKP, ujar Kompol Taufiq, mayat bayi tersebut langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulun Banjarmasin, untuk dilakukan visum.

"Sementara ini belum ada saksi yang melihat langsung orang yang membuang mayat bayi tersebut namun kasus terus kami dalami semoga bisa terungkap siapa pelakunya," jelas Kapolsek Banjarmasin Utara.