PKS Resmi Koalisi dengan PAN Pilkada Kota Bekasi 2024

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Juli 2024 14:30 WIB
Sholihin (kanan), Heri Koswara (tengah) dan Fatur R Duata (kiri) (Foto: Dok MI/MA)
Sholihin (kanan), Heri Koswara (tengah) dan Fatur R Duata (kiri) (Foto: Dok MI/MA)

Kota Bekasi, MI - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyerahkan Rekomendasi kepada pasangan Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi dengan Solihin dari Partai Persatuan Pembangunan (P3) menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Penyerahan Rekomendasi Balon Wali Kota Bekasi tersebut berlangsung di Kantor DPD PAN, Kota Bekasi, Rabu (24/7/2024).

Sebelumnya, Heri Koswara telah terlebih dahulu mendapat Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS untuk maju di Pilkada Kota Bekasi untuk memperebutkan kursi nomor satu di pemerintahan Kota Bekasi periode 2024-2029.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN, Fatur R Duata didampingi Sekretaris DPD, Abdul Muin Hafied di Kantor DPD PAN, Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam keterangan persnya, Balon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, pihaknya siap dan akan merangkul semua elemen masyarakat maupun Partai. Karena menurut Heri, untuk membangun Kota Bekasi butuh kerjasama yang solid dari stakeholder dan seluruh elemen masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Solihin yang didaulat menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Heri Koswara mengatakan, akan segera berangkat ke DPP P3 untuk mendapatkan Surat Keputusan dari Ketua Umum Partai. 

Ketua DPD PAN Kota Bekasi, H. Fatur R Duata menyampaikan, keputusan DPD ini akan dilanjutkan ke DPP PAN untuk diterbitkan Surat Keputusan dari Ketua Umum. (MA)