Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Batu

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Densus 88 Antiteror Polri [Foto: Ist]
Densus 88 Antiteror Polri [Foto: Ist]

Kota Batu, MI - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris di salah satu rumah di perumahan Jalan Hasanuddin Gang 26 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Di lokasi penangkapan itu, tampak sejumlah anggota kepolisian dari tim Gegana Brimob, Densus 88 Mabes Polri, dan Polres Batu. Garis polisi juga terpasang dari rumah terduga teroris, yang diamankan. 

Garis polisi itu berjarak sekitar 20 meter, dari area rumah terduga teroris yang diamankan.

Tampak kepolisian bersenjata lengkap, juga terlihat di area sekitar perumahan. Mobil polisi dari tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur, sudah bersiaga di area depan perumahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris itu diamankan pada Rabu (31/7/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo membenarkan adanya pengamanan di lokasi rumah. Namun, apakah itu terduga teroris atau siapa, hal itu tidak diketahuinya.

"Benar infonya, kami hanya mengamankan lokasi saja pada Rabu malam," kata Rudi Kuswoyo.

Rudi menambahkan, untuk proses selanjutnya termasuk siapa dan apa saja yang diamankan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Densus 88. 

Ia menegaskan, hanya mengamankan lokasi sekitar area rumah saja. 

"Kami hanya mengamankan saja Rabu tadi malam," tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dari Densus 88 Mabes Polri masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, sejumlah anggota Densus 88 Mabes Polri, masih berada di rumah yang diduga dihuni oleh seorang terduga teroris.