Penasaran dengan Nasi Sato Khas Madura di Bandung? Yuk Datang Kesini!

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 16 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Nasi Sato Khas Madura di Bandung. (Foto: MI/Sugiyanto)
Nasi Sato Khas Madura di Bandung. (Foto: MI/Sugiyanto)

Bandung, MI - Ada banyak soto yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), salah satunya yakni soto khas Madura, Jawa Timur (Jatim).

Selain menyediakan soto ayam khas Madura, disini juga tersedia sate ayam dan kambing. Soal rasa, Anda tak perlu khawatir. Sebab, selain rasanya enak, harga yang ditawarkan pun cukup murah meriah.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan mau mencoba nasi soto ayam khas Madura ini? Anda bisa datang ke Jl. Kawaluyaan atau lebih tepatnya di depan kantor Samsat Bandung Tengah.

Abdul Syakur (33), pemilik nasi sato khas Madura ini mengaku, bahwa ia berjualan soto di kawasan tersebut sudah 15 tahun. "Adalah sekitar 15  tahun," kata Abdul kepada Monitorindonesia.com pada Jumat (16/8/2024) sore.

Setiap hari, Abdul mulai membuka jualannya dari hingga sore. "(Saya mulai jualan) disini paling dari jam 8 pagi, tutupnya sampai 2 (14.00) atau setengah 3 (14.30) lah" ujarnya.

Setiap harinya, Abdul lebih mengandalkan konsumen yang berada di kawasan tersebut, seperti pegawai/petugas dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jabar, Samsat Bandung Tengah, dan masyarakat wajib pajak.

"Ya kalau di sini sih, karena kawasan perkantoran mungkin ya, jalannya juga buntuh, iya paling (saya) ngandelin (konsumen) dari Dinas Perpustakaan, sama yang bayar pajak, sama karyawan Samsat paling, itu aja," ungkapnya.

Dalam sehari, Abdul bisa meraup omset dari penjualannya di kisaran antara Rp500 sampai dengan Rp600 ribu. "Iya kalau lagi ramai mah bisa lebih," katanya.

Disinggung apakah dalam permodalan ia bekerja sama dengan pihak Dinas Koperasi Kota Bandung, Abdul mengatakan, bahwa usahanya tersebut ia lakukan secara mandiri.

"(Kerja sama dengan pihak Dinas Koperasi Kota Bandung) gak ada, (ini saya lakukan) secara mandiri)," pungkasnya. (Sugiyanto)

Berita Terkait