Ayah Veddriq Ucapkan Bangga Saat Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 9 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Atlet Panjat Tebing asal Kalbar Raih Emas di Olimpiade Paris 2024 berfoto bersama Vreddiq Leonardo. (Foto: Antara)
Atlet Panjat Tebing asal Kalbar Raih Emas di Olimpiade Paris 2024 berfoto bersama Vreddiq Leonardo. (Foto: Antara)

Pontianak, MI - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihapsari menyebut prestasi yang diraih atlet panjat tebing putra asal Kota Pontianak, Veddriq Leonardo di pesta olahraga dunia di Paris merupakan kado terindah bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, kemenangan Veddriq ini adalah persembahan dari Kalbar untuk Indonesia, dan semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda lainnya," ujarnya di Pontianak, Kamis (9/8/2024).

Windy mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian Veddriq yang tidak hanya mengharumkan nama Kalimantan Barat, tetapi juga Indonesia di kancah internasional.

Atlet asal Kota Pontianak itu berhasil meraih emas pertama bagi kontingen Indonesia dan mencatat sejarah bagi cabang olahraga panjang tebing setelah mengalahkan atlet asal China.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk terus memberikan doa dan dukungan semangat kepada atlet-atlet kita yang telah beberapa kali berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” ucap Windy.

Prestasi ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Kalimantan Barat, yang berhasil mengirimkan dua atlet ke Olimpiade Paris 2024. "Saya berharap ini menjadi contoh terbaik bagi generasi muda di Kalimantan Barat untuk terus berjuang meraih mimpi dan prestasi tertinggi di bidang olahraga," sambungnya.

Sementara itu, Sumaryanto, ayah dari Veddriq Leonardo, mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya atas pencapaian sang anak. Sumaryanto menuturkan, ia bersama keluarga dan tetangga menyaksikan langsung pertandingan melalui siaran televisi di rumah.

"Alhamdulillah, Veddriq bisa meraih emas. Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini," tutur Sumaryanto, yang tak henti-hentinya mengucap syukur atas kemenangan tersebut.

Kemenangan Veddriq di Olimpiade Paris 2024 ini tidak hanya menambah deretan prestasi olahraga Indonesia di ajang internasional, tetapi juga menginspirasi banyak pihak, khususnya generasi muda, untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.