Anies-Prabowo Kompak Ucapkan Selamat Ultah ke Ketum PDIP

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 Januari 2024 14:14 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Presiden RI ke- 5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada hari ini berulang tahun yang ke-77, untaian doa dan ucapan pun mengalir dari para calon presiden (capres) kepadanya.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, mengatakan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari putri proklamator Indonesia itu.

Menurutnya, Megawati sangat konsisten dalam menjaga marwah demokrasi Indonesia, sehingga hal itu patut diteladani oleh generasi penerus bangsa.

"Di hari ultah ini kita bisa ambil pelajaran dari Ibu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, menjaga demokrasi, semoga panjang umur, sehat selalu. Terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Sementara dikesempatan lain, capres nomor urut 2 sekaligus menteri pertahanan Prabowo Subianto, juga ikut mendoakan ibu dari Ketua DPR RI itu yang hari ini merayakan ulang tahun ke-77 agar sehat selalu dan panjang umur.

“Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun (kepada) Ibu Megawati Soekarnoputri semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa,” kata Prabowo di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1).